
Indosat menegaskan, semua peralatan jaringan dan operasional untuk mendukung layanan BlackBerry CDMA telah sepenuhnya siap.
Indosat sendiri memproyeksikan pasar BlackBerry CDMA yang paling potensial untuk StarOne adalah Jakarta dan Bandung. Meski demikian, StarOne yang saat ini sudah menjangkau 72 kota diharapkan hingga akhir tahun beroperasi di 90 kota di Indonesia.
Saat ini pelanggan StarOne berjumlah 600 ribu. Indosat sendiri mematok hingga akhir tahun bisa meraih 100 ribu pelanggan lagi guna menggenapi target 700 ribu pelanggan StarOne. Teguh belum bisa membeberkan target StarOne jika sudah dilengkapi dengan layanan BlackBerry.
Indosat merupakan penyedia BlackBerry untuk seluler GSM pertama di Indonesia sejak akhir 2004 silam. Langkah Indosat kemudian diikuti Telkomsel, Excelcomindo Pratama (XL), dan terakhir Natrindo Telepon Seluler (Axis).
Namun sebagai penyedia BlackBerry berbasis CDMA, Indosat kalah cepat dibanding Smart Telecom yang sudah lebih dulu menghadirkannya. Meski Smart berbasis CDMA, namun lisensi layanan yang diusungnya adalah seluler. Sedangkan StarOne adalah CDMA untuk fixed wireless access.
Kita tunggu peluncurannya.
Sumber: DetikInet